Tips Membuat Kamar Super Nyaman! Dijamin Bikin Kamu Betah!

  Decova   29 September 2022   Article
Tips Membuat Kamar Super Nyaman! Dijamin Bikin Kamu Betah!

Bagi banyak orang kamar tidur adalah zona nyaman yang tidak bisa di ganggu gugat oleh ruang lainnya untuk menghabiskan waktu luang, baik hanya bersantai atau menonton acara ragam televisi dengan berbaring santai.

Setiap orang pasti menginginkan kamar tidur super duper nyaman untuk menjaga mood dengan baik saat beristirahat dari berbagai kegiatan yang melelahkan.

Gimana sih cara membuat kamar terasa nyaman? Kali ini Decova Interior akan membagikan beberapa tips untuk Anda sehingga tidak lagi pusing mewujudkannya!

 

 1. Pencahayaan Kamar

Untuk membangun suasana nyaman, hal yang biasanya di anggap spele ini sebenarnya sangat penting lho! Perhatikan jenis lampu dan warna pencahayaannya agar menimbulkan kesan nyaman dan pas untuk Anda.

Pada pagi hingga siang hari Anda dapat memanfaatkan matahari sebagai pencahayaan alami untuk kamar Anda, sedangkan malam hari Anda dapat memilih berbagai jenis lampu yang cocok untuk kamar Anda.

 

2. Prioritas Penting

Biasakan mengatur apa saja jenis barang apa saja yang akan masuk ke dalam kamar Anda, kurangi memasukkan barang yang tidak perlu sehingga penataan ruang tidur Anda lebih terkendali dan nyaman untuk dipandang.

 

 3. Teori Warna

Menentukan jenis warna yang akan digunakan dalam kamar tidur memang sulit, namun disarankan selain memilih warna favorit sebaiknya memilih jenis warna yang menenangkan seperti warna netral.

Hindari pemakaian warna cerah dan mencolok untuk kamar Anda, ya!

 

 4. Lapisi Lantai Dengan Karpet Comfy

Tips selanjutnya adalah meletakkan karpet yang nyaman, karpet juga bisa memberikan atmosfir lebih menarik lho!

Pilihlah jenis karpet berbahan lembut dan nyaman, sehingga kamu dapat bersantai di atas karpet tersebut dengan nyaman. Perhatikan kebersihan karpet tersebut untuk menghindari debu atau kotoran yang dapat mengganggu aktivitas bersantai Anda.

  

5. Perhatikan Bagian Jendela

Perawatan pada bagian jendela sangat penting untuk memberikan privasi, menambahkan tirai pada jendela tidak kalah penting untuk menghalagi sinar matahari berlebih.

Bedakan tekstur dan detail dengan ruang tidur kamu agar tidak terlalu monoton, namun hindari pemilihan yang berlebihan agar tetap mempertahankan konsep kamar tidur tersebut.

 

6. Letakkan Tanaman Segar

Ruangan dengan suhu udara yang segar tentunya membuat suasana menjadi lebih nyaman, berikan tanaman atau bunga yang dapat menyegarkan kamar tidur Anda sehingga suasana sejuk tetap masuk kedalam ruangan.

 

7. Pilih Jenis Kasur yang Tepat

Pilihlah jenis kasur lembut dan nyaman untuk tubuh sehingga untuk menenangkan tubuh dalam kelelahan akan terasa nyaman, perhatikan kualitas kasur dan sesuaikan ukurannya untuk kamar tidur kamu.

 

8. Gunakan Lilin Aroma Terapi

Bagi Anda yang menyukai wewangian menenangkan pilihan satu ini adalah hal yang tepat, kini dengan berbagai bentuk dan wangi yang beragam Anda dapat mendapakannya dengan mudah.

Nyalakan lilin aroma terapi tersebut saat sedang bersantai di kamar Anda sehingga membangun rasa tenang dan rileks di dalamnya.

 

9. Rutin Ganti Seprai

Hal yang tidak kalah penting adalah rutin mengganti seprai kasur Anda sehingga tetap terjaga kebersihannya, kamu dapat menggunakan pelembut pakaian saat mencuci seprai tersebut untuk menambahkan rasa harum pada seprai saat digunakan.

 

10. Singkirkan Tumpukan Baju Kotor

 Ruang yang berantakan menjadi hal yang tidak mengenakkan tentunya baik untuk pandangan maupun kenyamanan. Tumpukan baju kotor dapat merusak suasana cozy bisa-bisa rusak begitu saja.

Jika belum sempat mencuci baju tersebut, sebaiknya Anda rapihkan dengan meletakkanya di tempat yang berbeda dari baju bersih lainnya.

 

Nah, itu dia tips-tips yang membuat kamar Anda menjadi nyaman dan bikin betah. Masih bingung seputar desain interior dan hal terkait lainnya? Konsultasikan kepada kami Decova Interior.

Sebuah jasa desain interior yang cocok untuk kaum milenial, dengan pengalaman kami yang lebih dari 15 tahun. Kami dapat mewujudkan desain luxury dan tentunya nyaman untuk rumah Anda!

Tertarik mewujudkan desain impian Anda bersama kami? Langsung klik link pada bio Instagram kami Decova Interior Instagram

Read Others

Big but Humble

Big but Humble

Given the room's large floor plan, the designer keep infusing the modesty into this large and Read More

DECOVA STYLE

DECOVA STYLE

at Decova Interior, we have developed a Modern Contemporary Classic touch to suit a YOUNG and Read More

HOME EXPERT

HOME EXPERT

Pernahkah anda memasuki rumah, namun penataan ruangnya terasa sempit?   Jika iya, bisa Read More

Originality

Originality

By Originality, we means, we Design with with love and passion, for every clients, every Read More

PAS

PAS

Furnitur dapat dikategorikan sebagai berdiri bebas (loose furniture) atau built in.Furnitur berdiri Read More

Daily Storage

Daily Storage

Ingin tempat untuk menyimpan barang favorit kamu?Selain sebagai fungsi penyimpanan barang, Read More