Trik Mendekorasi Ruangan Gaya Modern Klasik

  Decova   18 Juli 2022   News
Trik Mendekorasi Ruangan Gaya Modern Klasik

Tidak sedikit design interior modern klasik menjadi gaya favorite bagi banyak masyarakat masa kini, karena acuan utama desain ini berada pada desain desain khas Eropa maupun gaya Yunani Kuno yang menampilkan kemewahan, kemegahan, serta keindahan disetiap sudut desainnya. Desain klasik juga identik dengan pilar-pilar menjuntai, panel cekung, serta bentuk bangunannya yang simetris. Juga sepanjang eksteriornya dipenuhi oleh ukiran molding berkarakter yang rumit. Rumah klasik modern memiliki konsep mewah dan megah. Sehingga tidak heran jika konsep ini mengeksploitasi tema tradisional khas negri para dewa ini. Berikut merupakan ide dan tips-tips dalam merancang interior modern klasik seperti di atas. Simak trik-triknya berikut ini.

 

1. Aksen Ruangan yang Tepat

Interior modern klasik identik dengan warna yang lembut, hangat dan netral seperti warna putih, coklat muda. Warna khas inilah yang nantinya menegaskan sisi glamour, anggun, serta eksotis pada ruangan. Untuk dekorasi ruangan klasik modern lebih terkesan dinamis, anda dapat menambahkan warna emas dan hitam untuk mendukung warna utama.

 

2. Menggunakan Furniture Mewah dan Elegan

Pemilihan material furniture untuk rumah klasik modern harus memiliki kesan unik dan mewah agar mendukung ruangan menjadi tetap berkelas. Sebaiknya fokuskan penempatan furniture di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur.

 

3. Menyontek Gaya Interior Klasik

Kamar tidur menjadi tempat ternyaman di dalam rumah, namun tidak salahnya jika mengisi ruangan tersebut dengan desain yang terkesan mewah nan megah. Agar memberikan kesan nyaman serna kemewahan yang indah, tambahkan aksesori pendukung ruangan. Misalnya berupa lukisan klasik, cermin dengan berbagai ukiran, guci, serta pengaplikasian lampu gantung yang menawan agar menambah kesan kemewahan didalamnya. Jangan lupakan dinding kamar dengan warna yang lebih kalem dan elegan, seperti warna pastel yang berpadu dengan warna putih.

 

4. Pemasangan Lantai dengan Bahan Berkelas

Lantai menjadi salahsatu komponen dalam pemberian kesan elegan. Sebagai lapisan paling dasar, dalam konsep ini dapat menggunakan material yang terbuat dari alam seperti marmer, kuarsa ataupun kayu. Untuk nilai plus, anda dapat menambahkan karpet sebagai pendukung. Jangan lupakan pemilihan warna karpet yang sesuai dengan desain interior. Pemilihan bahan marmer pada lantai menjadi pilihan yang bagus, namun jika budget terbatas anda dapat memilih kramik bercorak marmer sebagai penggantinya.

 

5. Pemilihan Warna Pada Gorden

Dalam interior modern klasik harus menonjolkan sisi kemewahan. Dan gorden merupakan salahsatunya, umumnya penutup jendela itu berwarna putih. Pada pemilihan warna gorden cenderung berwarna gelap daripada warna dinding. Hindari pemilihan warna yang terlalu kontras agar tetap selaras.

 

Rumah dengan gaya modern klasik terus mengikuti perkembangan jaman, jadi jangan cemaskan jika anda memilih tema ini. Desain rumah anda akan terlihat menarik, yuk ikuti desain ini bersama Decova Interior. Kalau anda memiliki desain impian, hubungi kami Decova Interior untuk membantu mewujudkannya. Kunjugi halaman web kami https://decovainterior.com. Karena kita bertemu, kita mendesain, kita membangun rumah impianmu!

Read Others

PAS

PAS

Furnitur dapat dikategorikan sebagai berdiri bebas (loose furniture) atau built in.Furnitur berdiri Read More

Originality

Originality

By Originality, we means, we Design with with love and passion, for every clients, every Read More

DECOVA STYLE

DECOVA STYLE

at Decova Interior, we have developed a Modern Contemporary Classic touch to suit a YOUNG and Read More

Big but Humble

Big but Humble

Given the room's large floor plan, the designer keep infusing the modesty into this large and Read More

HOME EXPERT

HOME EXPERT

Pernahkah anda memasuki rumah, namun penataan ruangnya terasa sempit?   Jika iya, bisa Read More

Daily Storage

Daily Storage

Ingin tempat untuk menyimpan barang favorit kamu?Selain sebagai fungsi penyimpanan barang, Read More